Modem Telkomsel Flash Bisa Untuk Kartu GSM Lain

Kritikan memacu kita untuk belajar lebih keras! Ini bener banget, soalnya kemarin customer ada yang komplen. 
Customer : "Leey koq kartu trinya ga kedetect di modem saya?"
Gw          : "Masa sih teh? Ga keluar setting apa gitu?"
Customer : "Ga. Apa mau saya bawain modemnya biar disettingin?"
Gw          : "Boleh. Emang modemnya apa?"
Customer : "Telkom Flash?"
Gw          : "Wot?" sessat gw jetlag, jangan2 tu modem cuma bisa buat kartu telkomsel? tapi kan GSM harusnya bisa buat kartu apa aja. "Teh, ntar saya tanya dulu ama temen tapi modemnya bawa yah." customer gw pun ngangguk2 tanda setuju eh bingung juga mungkin.
     Setelah tanya sana-sini akhirnya gw praktekin tu modem telkomsel flash tipe E153 pake kartu Tri. Berikut tampilan awalnya :
Klik pada tab Alat yg terletak di atas seperti gambar dibawah ini : 
 
1.     Lalu klik Pilihan dan akan muncul seperti gambar dibawah ini : 
1.     Selanjutnya klik ‘Pengaturan Profil’, dan akan muncul seperti gambar berikut : 
1.     Lalu klik ‘Baru’ yang terdapat di sebelah kanan, seperti pada gambar di bawah ini : 
1.     Setelah itu maka akan muncul tampilan sperti di bawah ini :
1    Lalu rubah Nama Profil, disini ge ganti dengan nama ‘Three’, isi ‘APN’ dengan 3data dan klik OK seperti tampilan dibawah ini : 
 Perlu diingat ketika akan mengganti modem telkomsel flash dengan kartu perdana lain harus mengetahui APN dari kartu yang akan dimasukan ke modem. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Villa Mambruk Anyer

Tata Cara Doa Rosario Lengkap Dengan Renungan