Kamu Sakit Hati Karena Kurang Santai

Gegara dengerin Lagu Santai by Steven Coconuttreez gw jadi pengen ngebahas twitter. 
Seringkali orang salah memahami twit kita. Sependapat? Namanya juga tulisan. Salah paham itu biasa. Ngomong langsung aja sering ngga nyambung. Tapi yang bikin kesel adalah reaksi yang serius bin berlebihan. Intinya terlalu sensitif. Padahal twit yang kita tulis bukan sesuatu yang prinsipil juga. Tapi ada aja yang tersinggung. Ini biasanya terjadi ketika banyak teman di dunia nyata baca timeline kita. Ah, rugi kalo akhirnya marah ke dunia nyata juga. Ketika gw ngetwit galau. Banyak temen yang menganggap kalo twit gw itu beneran. Sampai ada yang DM gw "Lu bisa curhat ama gw. Kita senasib" Hah?! 

Ada quote yang terkenal di twitter, “kalo ngga suka unfollow aja” Begitu juga dengan facebook "kalo ngga suka remove aja" Sebenernya bertwitter itu simple. Karena semua akun punya hak vetonya masing-masing. Kalo pun terganggu, ada fasilitas yang disediakan twitter: Report As Spam. 

Bedakan antara dunia maya dengan dunia nyata!! Banyak pencitraan positif maupun negatif disana. Banyak akun tanpa nama (anonim). Banyak juga yang tertipu dengan pencitraan di twitter.

Twitter berbeda dengan facebook. Tidak semua teman yang kita kenal harus di follow. Karena twitter untuk mendapatkan informasi. Kalo isi twitter dia tidak membawa kepentingan untuk kita kenapa musti difollow. Kebanyakan sih yang gw follow tuh penulis novel atau blogger. Gw juga suka mengupdate berita yang lagi ‘happening’ via Twitter. Berita bola, politik atau segala sesuatu tentang kota kelahiran gw, Semarang. Tentang zodiak juga gw suka, yah buat seru-seruan aja kalo kebetulan pas.

Gw ngga terlalu memperhatikan jumlah follower, karena yang terpenting adalah apa yang ada di following list. Karena akun-akun tersebut lah yang ada di timeline gw tiap saat. Twitter seperti channel TV. Kita pilih sendiri apa yang mau kita tonton. Kalo menurut gw worth to follow ya, follow aja.
 
@valenpandu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modem Telkomsel Flash Bisa Untuk Kartu GSM Lain

Villa Mambruk Anyer

Tata Cara Doa Rosario Lengkap Dengan Renungan