SILENT MODE


Gw selalu pasang profil Silent Mode di HP gw. Kecuali keadaan memaksa misalnya gw lagi nunggu telpon dari keluarga gw atau kabar penting dari siapa, baru ngga gw silent tapi mentok juga getar. Makanya orang yang ngehubungin gw suka kesel kalo gw ngga angkat telpon atau lama bales SMSnya. Sampe ada yang bilang, emang tu HP bakal rusak kalo dibunyiin? Gw jawab aja takut lowbat soalnya ngga bawa charger. Alesan sebenarnya bukan itu, ngga logic sih emang tapi ya itu udah kebiasaan gw. Dulu gw dan pacar (sekarang mantan, hmm) selalu smsan atau telponan tiap hari. Setiap saat setiap waktu. Sekedar ngingetin jangan lupa makan, obrolan ringan, ngebangunin, nyemangatin kerja, apa ajalah. SMS dan telpon dari dia yang paling gw tunggu tiap hari. Seminggu 100 SMS ada kali. Gw jadi terbiasa sama bunyi HP.

Bunyi SMS atau telpon masuk jadi bunyi paling dominan dalam hari-hari gue. Kalo ngga ada itu sehari, rasanya ngga semangat. Sampe suatu hari hubungan kami mulai renggang (ngga perlu gw jelasin penyebabnya apa). Dan mulai dari situ dia boro-boro telpon, SMS aja bisa dihitung jari. Gw tunggu tapi HP ngga bunyi-bunyi. Sekalinya bunyi eh SMS dari temen. Kecewa sih, sampe gw bales ke temen gw kenapa harus lu yang SMS, dianya malah bingung. Cowo gw SMS cuma sehari skali, just say Saya Sibuk (paling ngga suka kalo dia udah pake kata ganti orang pertama yang resmi bin formal itu). Lama kelamaan mulai jarang SMS. Tiga hari sampe seminggu ngga SMS apa-apa. Kalo gw tanya balesnya laammmaaaa dan singkat banget. Ngga ada perhatian lagi. Dan awal Januaripun kami putus setelah 6 bulan pacaran.

Sedih..ngga ada lagi yang ngucapin selamat tidur. Banyak sih SMS dan telpon yang masuk dari temen dan keluarga, tapi tetep aja rasanya beda. Mungkin di sini yang penting tuh bukan bunyinya kali ya, tapi siapa yang bikin tu HP bunyi. Hahaha

Mulai dari situ, gw suka silent HP. Seenggaknya dengan gw silent, gw ngga lagi nunggu SMS dari dia yang selalu pengen cepet gw bales. Meskipun gw jadi sering ngecek HP berkali-kali, ngarep ada sms, tapi toh akhirnya gw lama-lama terbiasa ngga denger bunyi HP dan ngga berkali-kali ngecek HP. Gw mulai bisa nerima. Karena mengharapkan kabar dari orang yang lu sayang tapi sebenernya lu tau bahwa dia ngga akan ngabarin lu itu….. sakit! Pacaran 6 bulan move onnya satu setengah tahun. Huft.

Sampai sekarang gw masih silent HP gw. Kecuali ketika gue udah ngantuk banget tapi masih mau ngobrol sama seseorang (buat kamu yang harus aku temenin sebelum jatuh tertidur setelah kamu pulang sift 2), baru gw bikin bunyi. Jadi kalo ada SMS masuk dari orang itu gw langsung kebangun pas ketiduran. Sejauh itu gw menghargai lawan bicara terutama orang yang gw sayang. Tapi kalo udah ngantuk berat ya maap-maap aja, mending tidur gw. Cikipow cikipow.

Masalahnya adalah sekarang keadaan itu terulang. Hubungan kami yang udah setaun mulai hambar. Udah seminggu dia ngga SMS. Gw paham dia sibuk. Karena dia pernah bilang takut ngga fokus terus salah ngomong dan bikin betengkar kalo lagi cape kerja. Sebenernya gw pengen SMS duluan, tapi takut ngga dibales. Gw cuma berani bikin status yang nyangkut ke dia. Dan dia masih respon dengan stalking atau pake akun FB gw (dia tau password semua sosmed gw dan gw ngga masalah).

Gw ngga tau mau sampai kapan HP akan gw silent. Udah jarang yang protes gara-gara gw lama bales, soalnya gw sering ngecek HP. Seneng aja sih, kalo pas cek HP banyak SMS atau panggilan tak terjawab.

Gw labil? Bisa jadi. Setiap orang punya history berbeda kan. Gw mungkin akan silent HP terus sampe nanti gw nemuin orang yang segala tentangnya selalu gw tunggu. Yang artinya bakal kembali meramaikan HP gw. Yang bakal kembali menjadi suara paling dominan dalam hidup gw.

Karena kehilangan suara paling dominan dalam hidup rasanya seperti kehilangan sebagian fungsi telinga kita. Lu tetep bisa denger, tapi suara itu ngga sampe ke hati lu. #SoIronic

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modem Telkomsel Flash Bisa Untuk Kartu GSM Lain

Villa Mambruk Anyer

Tata Cara Doa Rosario Lengkap Dengan Renungan