Kitab Tertua di Alkitab

Iseng kepo akun twitter pacar..dan menatap tertegun pada headernya. Penasaran dengan salah satu ayat di alkitab yang dituliskannya. Job 5 : 2 alias Ayub 5 : 2 (Sesungguhnya, orang bodoh dibunuh oleh sakit hati, dan orang bebal dimatikan oleh iri hati) Nah pas ketemu pacar langsung deh gw tanya..

Gw : "Kenapa harus ayat ini yang dipasang di header"

Pacar : "karena bagus aja..dan karena Ayub kitab tertua"

Gw : (berfikir sejenak) "Kitab tertua bukannya Kejadian kan awal mulanya bumi dibentuk, berarti logikanya itu kitab yang pertama kali ditulis.”

Pacar : "Ga gitu kali, pacar pertama kan bukan berarti cinta pertama juga, begini ceritanya.. (sambil nyomot alkitab gw di rak tv)
Kalo kita teliti dalam kitab Ayub, ada beberapa hal yang membuktikan kalo Ayub hidup bersama pada masa Abraham 

(1) Ayub masih hidup selama 140 tahun setelah peristiwa-peristiwa dalam kitab ini (Ayub 42:16) Abraham hidup 175 tahun

(2) tidak ada petunjuk sama sekali kepada sejarah Israel atau hukum Musa sehingga memberi kesan tentang zaman pra-Musa (sebelum 1500 SM).

Ok, sekarang aku jelasin kenapa harus bawa2 Abraham.
Seperti yang kita ketahui kalau Abraham itu hidup jauh sebelum Musa ada. dan kitab kejadian yang ditulis oleh Musa, mungkin selama ini kita kira adalah kitab yang paling pertama ditulis. Tapi kalo ternyata kitab Ayub ditulis sebelum nabi Musa ada, itu berarti, Kitab Ayub lebih dahulu ada sebelum kitab kejadian, keluaran, dst…
So, ini membuktikan bahwa ternyata kitab yang usianya paling tua dan pertama kali ditulis adalah kitab Ayub.
Sebenarnya apabila dalam kitab Ayub disebutkan siapa penulis dari kitab tersebut, itu akan memperkuat pendapat ini, sayangnya sampai sekarang kita belum tahu pasti siapa yang menulis kitab Ayub tersebut.

Gw : oh gitu ya..makin semangat aku pelajarin sejarah alkitab..makasih ya :-)

Komentar

  1. http://muslimharustahu.blogspot.co.id/2015/04/larangan-allah-yang-tak-pernah-ditaati.html

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Modem Telkomsel Flash Bisa Untuk Kartu GSM Lain

Villa Mambruk Anyer

Tata Cara Doa Rosario Lengkap Dengan Renungan